Menjawab Tuduhan Al-Qur'an Menyatakan Tak Ada Kenabian dari Keturunan Ibrahim Ismail

menjawab tuduhan Kenabian hanya berasal dari keturunan Nabi Ibrahim Ishaq menurut Al-Qur'an Qs. Al-Ankabut 29:27

Salah satu akun facebook dalam sebuah grup Murtadin Center Indonesia memposting sebuah gambar yang berisi tuduhan bahwa menurut Al-Qur'an Tidak ada kenabian dari Ibrahim dan keturunnya  Ismail.

Tuduhan bahwa AL-Qur'an menyatakan bahwa Nabi Ismail serta keturunannya tidak ada kenabian, bukanlah tuduhan yang baru, melainkan tuduhan yang sudah sangat sering dibahas oleh teman-teman muslim.

berikut iini screen shoot nya:



Tanggapan:

Alangkah lucu cara berpikir serta menyimpulkan mereka ini.
sebab di atas (di dalam ayat-ayat Al-Qur'an yang mereka kutip) tidak ada sama sekali pernyataan bahwa tidak ada kenabian dari keturunan Ibrahim Ismail.
di dalam Ayat itu juga tidak terdapat pernyataan atau Kata "HANYA".
tidak adanya penyebutan bukan berarti tidak ada.

Qs. Al-Ankabut, 29:27:
 Dan Kami anugrahkan kepda Ibrahim, Ishak dan Ya'qub, dan Kami jadikan kenabian dan Al Kitab pada keturunannya, dan Kami berikan kepadanya balasannya di dunia[1148]; dan sesungguhnya dia di akhirat, benar-benar termasuk orang-orang yang saleh. 


Tidak ada sama sekali pernyataan pengingkaran di ayat ini, serta tidak ada pernyataan HANYA keturunan Ibrahim Ishaq dan Ya'kub saja yang menjadi Nabi.

Adalah Lucu menyimpulkan demikian padahal tidak ada pengingkaran apapun dari ayat yang dikutip.
 di ayat lain Allah menegaskan Kenabian Ismail:
Nabi Ismail Menerima Wahyu sebagaimana Nabi-nabi lainnya.
Qs. An-Nisa, 4:163. Sesungguhnya Kami telah memberikan wahyu kepadamu sebagaimana Kami telah memberikan wahyu kepada Nuh dan nabi-nabi yang kemudiannya, dan Kami telah memberikan wahyu (pula) kepada Ibrahim, Isma'il, Ishak, Ya'qub dan anak cucunya, Isa, Ayyub, Yunus, Harun dan Sulaiman. Dan Kami berikan Zabur kepada Daud.  

Nabi Ismail adalah Seorang Nabi dan Rasul Allah


Qs.  Maryam, 19: 54. Dan ceritakanlah (hai Muhammad kepada mereka) kisah Ismail (yang tersebut) di dalam Al Quran. Sesungguhnya ia adalah seorang yang benar janjinya, dan dia adalah seorang rasul dan nabi. 

Satu ayat di atas saja sudah cukup menjelaskan kalau Qs. Al-Ankabut ayat 27  sama sekali tidak membatasi kenabian hanya berasal dari keturunan Isbrahim Ishaq, karena faktanya Ismail pun di ayat Qs. Maryam ayat 54 yang saya kutip di atas adalah seorang Nabi dan Rasul.

Mari Berfikir...
Wallahu A'lam Bish Shawab

COMMENTS

BLOGGER: 7
Loading...
Name

Aksi Bela Islam,1,Al-Qur'an,15,Alkitab,15,Allah,3,Baka,1,Berita,3,Buktidansaksi.com,1,Dialog,22,Facebook,6,Fir'aun,1,Hijab,1,Ibadah,1,IsadanAlfatihah.com,1,IsadanAlquran.com,7,Isadanislam.com,4,Islam Menjawab,77,Ismael,1,Kristologi,42,Mekah,1,Muallaf,16,Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi Wa sallam,6,Natal,1,News,8,Paulus,4,Perbudakan,1,Safiyyah,1,Saulus,1,Sejarah,5,Twitter,1,Wanita,1,Yesus,9,
ltr
item
Dialog Damai Islam Kristen: Menjawab Tuduhan Al-Qur'an Menyatakan Tak Ada Kenabian dari Keturunan Ibrahim Ismail
Menjawab Tuduhan Al-Qur'an Menyatakan Tak Ada Kenabian dari Keturunan Ibrahim Ismail
menjawab tuduhan Kenabian hanya berasal dari keturunan Nabi Ibrahim Ishaq menurut Al-Qur'an Qs. Al-Ankabut 29:27
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjiewttOKg1zpYRO7IolNddhNcScdJq3t-UTL6hNYR7OsBvTw1tmo8BVcYTs6B2T2EJQoxa4EtNjqG8UgaEMyhZwo_DoFOfjy5vmissEzxqy_YtUP9S2gDtJg36XKe31o1sLuNKroZhpAU/s200/Qs+29+ayat+27+Ismail+tidak+termasuk+Nabi+dan+keturunnanya+tidak+ada+yang+jadi+nabi.PNG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjiewttOKg1zpYRO7IolNddhNcScdJq3t-UTL6hNYR7OsBvTw1tmo8BVcYTs6B2T2EJQoxa4EtNjqG8UgaEMyhZwo_DoFOfjy5vmissEzxqy_YtUP9S2gDtJg36XKe31o1sLuNKroZhpAU/s72-c/Qs+29+ayat+27+Ismail+tidak+termasuk+Nabi+dan+keturunnanya+tidak+ada+yang+jadi+nabi.PNG
Dialog Damai Islam Kristen
http://dialog-islamkristen.blogspot.com/2017/12/menjawab-tak-ada-kenabian-dari-Ismail.html
http://dialog-islamkristen.blogspot.com/
http://dialog-islamkristen.blogspot.com/
http://dialog-islamkristen.blogspot.com/2017/12/menjawab-tak-ada-kenabian-dari-Ismail.html
true
8266884068813015914
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy