Kristen Mengatakan Islam Mengajarkan Remedi (ujian ulang) di Akhirat

Seorang Kristen mengatakan dalam Islam sangat beruntung karena di Akhirat masih ada Remedi (ujian ulang) sehingga tidak apa-apa berbuat do...

Seorang Kristen mengatakan dalam Islam sangat beruntung karena di Akhirat masih ada Remedi (ujian ulang) sehingga tidak apa-apa berbuat dosa toh diakhirat akan ada remedi ulang sehingga bisa memperbaiki kesalahan.. 

Al-Quran Dan Kitab Allah Tentang "Remedi Akhirat" - Benarkah Ada?
“Tenang saja, pasti lulus! Kan ada remedi?!” Kelakar ini akrab di kalangan pelajar dan mahasiswa. Remedi (ujian ulang) telah menjadi penyelamat mereka. Awalnya, tujuan kebijakan remedi sangat mulia. Remedi menolong siswa yang nilainya di bawah standard kompetensi, supaya mampu menguasai materi pelajaran dengan baik. Dalam praktiknya, remedi justru menguntungkan siswa yang malas belajar. Sekalipun gagal di ujian pertama, peluang lulus masih terbuka di kesempatan kedua.Andai sistem remedi juga berlaku bagi kehidupan akhirat, alangkah bahagianya! Tentu sorga mudah diraih. Jika gagal taat di dunia, masih ada kesempatan kedua di akhirat, bukan?
“Remedi Akhirat”, Tawaran Menggiurkan versi Al-Quran
Ternyata, “remedi akhirat” yang kita dambakan telah Al-Quran tawarkan. Qs 19:71-72 menuliskan, “Dan tidak ada seorangpun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan. Kemudian Kami akan menyelamatkan orang-orang yang bertakwa dan membiarkan orang-orang yang zalim di dalam neraka dalam keadaan berlutut”. Menurut ayat ini, orang bertakwa dan zalimmasuk neraka karena sama-sama berdosa. Lalu kemudian orang bertakwa pindah ke sorga.Umat Muslim meyakini neraka adalah tempat penyucian dosa. Lamanya waktu menghuni neraka bergantung banyaknya dosa. Demikianlah, neraka menjadi sistem remedi untuk masuk sorga.Namun, pandangan ini cukup ganjil. Di ayat lain, Al-Quran menuliskan: “Sesungguhnya orang-orang yang berdosa kekal di dalam azab neraka Jahannam” (Qs 43:74). Bukankah orang bertakwa juga berdosa? Jika demikian, tentu merekapun kekal di neraka, bukan? Kontradiksi kedua ayat ini justru mengaburkan kepastian “remedi akhirat”.
Lain Dunia, Lain Pula Akhirat
Apakah “remedi akhirat” juga ada dalam Kitab Suci Allah? Firman Allah menyatakan,“manusia ditetapkan untuk mati hanya satu kali saja, dan sesudah itu dihakimi” (Injil, Surat Ibrani 9:27). Kemudian “Dan mereka ini [pendosa] akan masuk ke tempat siksaan yang kekal [neraka], tetapi orang benar ke dalam hidup yang kekal [sorga]" (Injil, Rasul Besar Matius 25:46).Jadi, tidak ada remedi di akhirat. Tidak ada kesempatan kedua untuk berpindah dari neraka ke sorga. Neraka bukan tempat penyucian dosa, melainkan penghukuman kekal.
Tawaran Allah Bagi Masa Depan Akhirat
Syukur bagi Allah yang Mahapenyayang! Meski “remedi akhirat” tidak ada, Allah telah memberikan diri-Nya bagi keselamatan kita. Isa Al-Masih, Sang Firman Allah yang menjadi manusia, mengorbankan diri-Nya untuk menyucikan dosa kita. “. . . darah Yesus, . . . menyucikan kita dari pada segala dosa” (Injil, Surat Rasul 1 Yohanes 1:7).Kesempatan menerima tawaran Allah ini hanya berlaku saat kita di dunia. Di akhirat, hanya penghakiman Allah yang menanti, bukan remedi. Maukah Anda menerimanya?

 Tanggapan Saya: Setiap membahas Tuduhan Kristen hal yang selalu muncul dalam tiap tuduhan mereka adalah banyaknya asumsi kosong tanpa dasar selalu melekat dalam setiap tuduhan. Di atas mereka mengutip ayat, tapi ayatnya saja tidak nyambung dengan tuduhannya.  Surah 19:71-72 yang merupakan surah yang paling sering dikutip untuk menyatakan bahwa Umat Islam semuanya masuk neraka kata mereka, tapi setelah mereka tak sanggup menjawab fakta-fakta kesalahan dalam fitnah mereka, sekarang mereka merubah fitnahannya dengna menyebut Remedi. Remedi itu ujian ulang. di Akhirat tidak ada kata lagi namanya ujian ulang. Manusia diuji hanya di dunia, di Akhirat adalah tempat menuai, tempat pembalasan atas apa yang diperbuat didunia. Sayangnnya Kristen di atas salah kaprah dalam memahaminya.  
Dalam Islam, seorang yang telah meninggal dan berada diakhirat akan mendapat balasan atas perbuatannya. seorang pasti melakukan perbuatan dosa dan amal kebajikan di dunia, dan di sinilah dia akan dibalas. Jika perbuatan dosanya banyak maka dia akan disiksia atas dosanya semakin banyak dosanya semakin lama pula dia dineraka. Setelah semua dosanya telah habis maka dia akan dibebaskan dan masuk Surga.

Ketika seorang masuk nereka karena dosanya kemudian bebas karena dosanya sudah dibalaskan semuanya apakah ini disebut Remedi? kan tidak nyambung.

Wallahu A'lam Bish-Shawab

COMMENTS

Name

Aksi Bela Islam,1,Al-Qur'an,15,Alkitab,15,Allah,3,Baka,1,Berita,3,Buktidansaksi.com,1,Dialog,22,Facebook,6,Fir'aun,1,Hijab,1,Ibadah,1,IsadanAlfatihah.com,1,IsadanAlquran.com,7,Isadanislam.com,4,Islam Menjawab,77,Ismael,1,Kristologi,42,Mekah,1,Muallaf,16,Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi Wa sallam,6,Natal,1,News,8,Paulus,4,Perbudakan,1,Safiyyah,1,Saulus,1,Sejarah,5,Twitter,1,Wanita,1,Yesus,9,
ltr
item
Dialog Damai Islam Kristen: Kristen Mengatakan Islam Mengajarkan Remedi (ujian ulang) di Akhirat
Kristen Mengatakan Islam Mengajarkan Remedi (ujian ulang) di Akhirat
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgHTxiiGuiMCbSmvBRYZIJpAImSbIPs6Ac8UhHZq1guJQbXL9sHjTsrUfQk7zse18nBSL90YQnuea4x72_YvPPc7AqyIN4C_YULDQGwVGOtB5e6lD4i1HXk0Fbvtc2JEYIlrUwlCgKKWg4/s1600/index.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgHTxiiGuiMCbSmvBRYZIJpAImSbIPs6Ac8UhHZq1guJQbXL9sHjTsrUfQk7zse18nBSL90YQnuea4x72_YvPPc7AqyIN4C_YULDQGwVGOtB5e6lD4i1HXk0Fbvtc2JEYIlrUwlCgKKWg4/s72-c/index.jpg
Dialog Damai Islam Kristen
http://dialog-islamkristen.blogspot.com/2015/05/kristen-mengatakan-islam-mengajarkan.html
http://dialog-islamkristen.blogspot.com/
http://dialog-islamkristen.blogspot.com/
http://dialog-islamkristen.blogspot.com/2015/05/kristen-mengatakan-islam-mengajarkan.html
true
8266884068813015914
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy