Kristen Menuduh Al-Qur'an Salah Sejarah Tentang Nimrod dan Abraham Yang Sezaman

Seorang Kristen di Facebook menuduh Al-Qur'an telah keliru karena menjelaskan Abraham hidup dimasa raja Nimrod / Namrud, dimana Nabi I...

Seorang Kristen di Facebook menuduh Al-Qur'an telah keliru karena menjelaskan Abraham hidup dimasa raja Nimrod / Namrud, dimana Nabi Ibrahim dihukum dengan cara dibakar oleh Raja Nimrod karena menghancurkan patung-patung berhala mereka.

KESALAHAN NIMROD (Namrud) DALAM QURAN
= == == == == == =
Menurut kitab Kejadian 10:8-11, Nimrod merupakan pembangun pertama kota² tua Mesopotamia. Dia adalah putra Kush, putra Ham, putra Nuh. Diperkirakan dia hidup diantara tahun 5000 – 4500 SM. Silsilah keturunan versi Islam menyatakan dengan benar bahwa Nimrod adalah putra Kush, tapi salah saat mengatakan dia hidup di sekitar jaman Abraham.
Tarikh al-Tabari, I, hal. 128
=>
Kejadian 10:8-11
Kush memperanakkan Nimrod; dialah yang mula-mula sekali orang yang berkuasa di bumi;
ia seorang pemburu yang gagah perkasa di hadapan TUHAN, sebab itu dikatakan orang: “Seperti Nimrod, seorang pemburu yang gagah perkasa di hadapan TUHAN.”
Mula-mula kerajaannya terdiri dari Babel, Erekh, dan Akad, semuanya di tanah Sinear.
Dari negeri itu ia pergi ke Asyur, lalu mendirikan Niniwe, Rehobot-Ir, Kalah
dan Resen di antara Niniwe dan Kalah; itulah kota besar itu.
Kesalahan tentang masa hidup Nimrod ini sengaja dibuat agar sesuai dengan kesalahan Qur’an, yang mengatakan bahwa Nimrod berkuasa di jaman Abraham. Qur’an mengatakan Nimrod menangkap Abraham dan memasukkannya ke dalam api, tapi api tak bisa membakarnya.
Silakan baca kisah ini di Qur’an, Sura al-Anbiya’ (21), ayat 51-70 dan Sura al-Safat (37), ayat 95.
Bagaimana islam menjelaskan kesalahan sejarah ini?

Tanggapan Saya: sebenarnya tuduhan di atas adalah tuduhan yang sudah sangat usang, dan sudah terjawab oleh teman-teman muslim lebih dari 5 tahun yang lalu. Yang tersebar di forum-forum AFFI, MyQuran dan Swara Muslim di web saya sendiri juga pernah menuliskan hal tersebut http://www.muslimsays.com/2014/11/menjawab-fitnah-al-quran-keliru-bahwa-nabi-ibrahim-abraham-hidup-sezaman-dengan-raja-namrud-nimrod.html

Jadi tidak terlalu sulit untuk memberikan jawabannya, Saya yakin penduuh sepertinya sudah tahu tapi sepertinya memang nekat untuk mempertanyakan sesuatu yang akan menampar wajahnya sendiri seperti ts sebelumnya.

Berdasarkan sumber Wikipedia Abraham hidup pada tahun -2000SM-1825 SM  sementara Raja Namrud/Nimrod yang dituduhkan oleh Loundris di atas hidup pada tahun (2275 SM – 1943 SM).

Berdasarkan catatan tahun yang bersumber dari wikipedia diatas dapat kita tarik kesimpulan bahwa Raja Namrud/nimrod memang hidup sezaman dengan Abraham. dimana pada tahun 2275 SM Nimrod sudah ada dan Lahir, tahun 2000SM Abraham telah Lahir dan Telah sezaman dengan Nimrod sampai wafatnya Raja Nimrod pada tahun 1943 SM yang artinya Nabi Ibrahim bersinggungan dengan Nimbrod sekitar 143 tahun. Waktu 143 Tahun adalah masa yang cukup lama. Sehingga jelas sekali Abraham memang benar hidup sezaman dengan Nimrod.

COMMENTS

BLOGGER: 143
Loading...
Name

Aksi Bela Islam,1,Al-Qur'an,15,Alkitab,15,Allah,3,Baka,1,Berita,3,Buktidansaksi.com,1,Dialog,22,Facebook,6,Fir'aun,1,Hijab,1,Ibadah,1,IsadanAlfatihah.com,1,IsadanAlquran.com,7,Isadanislam.com,4,Islam Menjawab,77,Ismael,1,Kristologi,42,Mekah,1,Muallaf,16,Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi Wa sallam,6,Natal,1,News,8,Paulus,4,Perbudakan,1,Safiyyah,1,Saulus,1,Sejarah,5,Twitter,1,Wanita,1,Yesus,9,
ltr
item
Dialog Damai Islam Kristen: Kristen Menuduh Al-Qur'an Salah Sejarah Tentang Nimrod dan Abraham Yang Sezaman
Kristen Menuduh Al-Qur'an Salah Sejarah Tentang Nimrod dan Abraham Yang Sezaman
Dialog Damai Islam Kristen
http://dialog-islamkristen.blogspot.com/2015/05/kristen-menuduh-al-quran-salah-sejarah.html
http://dialog-islamkristen.blogspot.com/
http://dialog-islamkristen.blogspot.com/
http://dialog-islamkristen.blogspot.com/2015/05/kristen-menuduh-al-quran-salah-sejarah.html
true
8266884068813015914
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy