MENELAAH PERKATAAN YOHANES TENTANG KETURUNAN ULAR BELUDAK

MENELAAH PERKATAAN YOHANES TENTANG KETURUNAN ULAR BELUDAK



-
Hai kamu keturunan ular beludak, bagaimanakah kamu dapat mengucapkan hal-hal yang baik, sedangkan kamu sendiri jahat? Karena yang diucapkan mulut meluap dari hati. (Matius 12:34)
-
Lalu ia berkata kepada orang banyak yang datang kepadanya untuk dibaptis, katanya: “Hai kamu keturunan ular beludak! Siapakah yang mengatakan kepada kamu melarikan diri dari murka yang akan datang? (Lukas 3:7)
-
Hai kamu ular-ular, hai kamu keturunan ular beludak! Bagaimanakah mungkin kamu dapat meluputkan diri dari hukuman neraka? (Matius 23:33)
-
dan perkataan Yohanes itu ditujukan kepada :
1. orang Farisi
2. orang Saduki
-
Dari ayat-ayat “ular beludak” diatas dapat ditarik kesimpulan :
1. orang yang jahat
2. mendapat murka Tuhan
3. akhir dari mereka adalah masuk neraka
-
Apa sebabnya ?
-
mereka adalah keturunan pembunuh nabi-nabi dan yang lebih ditekankan oleh Yohanes adalah orang Farisi
-
Tetapi dengan demikian kamu bersaksi terhadap diri kamu sendiri, bahwa kamu adalah keturunan pembunuh nabi-nabi itu. (Matius 23:31)
-
DAN PAULUS TARSUS ADALAH KETURUNAN DARI ULAR BELUDAK (FARISI)
-
Aku (paulus) adalah orang Yahudi, lahir di Tarsus di tanah Kilikia, tetapi dibesarkan di kota ini; dididik dengan teliti di bawah pimpinan Gamaliel dalam hukum nenek moyang kita, sehingga aku menjadi seorang yang giat bekerja bagi Allah sama seperti kamu semua pada waktu ini. (Kis 22:3)
-
(14) Dan di dalam agama Yahudi aku jauh lebih maju dari banyak teman yang sebaya dengan aku di antara bangsaku, sebagai orang yang sangat rajin memelihara adat istiadat nenek moyangku. (Galatia 1:14)
-
disunat pada hari kedelapan, dari bangsa Israel, dari suku Benyamin, orang Ibrani asli, tentang pendirian terhadap hukum Taurat aku (paulus) orang Farisi, tentang kegiatan aku penganiaya jemaat, tentang kebenaran dalam mentaati hukum Taurat aku tidak bercacat. (Filipi 3:5-6)
Nubuatan
-
Yesaya 59:5
-
5. Mereka menetaskan telur ular beludak, dan menenun sarang laba-laba; siapa yang makan dari telurnya itu akan mati, dan apabila sebutir ditekan pecah, keluarlah seekor ular beludak. (Yesaya 59:5)
-
penjelasan :
-
ayat diatas adalah untuk paulus Tarsus (sebagai telur = keturunan ular beludak)
-
dan perhatikan :
-
“siapa yang makan dari telurnya itu akan mati”
-
keturunan ular beludak itu bukanlah obat melainkan racun (tipu) yang menghantarkan kepada kematian (neraka)
-
dan juga :
-
paulus menyebut pengikutnya sebagai domba sembelih (domba mati)
—-
6. Sarang yang ditenun itu tidak dapat dipergunakan sebagai pakaian, dan buatan mereka itu tidak dapat dipakai sebagai kain; perbuatan mereka adalah perbuatan kelaliman, dan yang dikerjakan tangan mereka adalah kekerasan belaka.
-
7. Mereka segera melakukan kejahatan, dan bersegera hendak menumpahkan darah orang yang tidak bersalah; rancangan mereka adalah rancangan kelaliman, dan ke mana saja mereka pergi mereka meninggalkan kebinasaan dan keruntuhan.
-
Singkat kata mereka adalah kaum yang telah dikutuk oleh Tuhan

COMMENTS

Name

Aksi Bela Islam,1,Al-Qur'an,15,Alkitab,15,Allah,3,Baka,1,Berita,3,Buktidansaksi.com,1,Dialog,22,Facebook,6,Fir'aun,1,Hijab,1,Ibadah,1,IsadanAlfatihah.com,1,IsadanAlquran.com,7,Isadanislam.com,4,Islam Menjawab,77,Ismael,1,Kristologi,42,Mekah,1,Muallaf,16,Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi Wa sallam,6,Natal,1,News,8,Paulus,4,Perbudakan,1,Safiyyah,1,Saulus,1,Sejarah,5,Twitter,1,Wanita,1,Yesus,9,
ltr
item
Dialog Damai Islam Kristen: MENELAAH PERKATAAN YOHANES TENTANG KETURUNAN ULAR BELUDAK
MENELAAH PERKATAAN YOHANES TENTANG KETURUNAN ULAR BELUDAK
MENELAAH PERKATAAN YOHANES TENTANG KETURUNAN ULAR BELUDAK
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEif-4mSKj7cXARAMhRlw0XLURqyenaRMLKUJak_Zg4reHc9xJ_OlazD6rlodz6Zpt0D5o35isGVNxCtW-N6pXOcjWAqQqQIpYm9s0uldBET6-d0p4XaLc5AuVpRTzWcqrJuJsebDoMGykM/s320/3e507bce38d1f28db1147380ab76aa51.gif
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEif-4mSKj7cXARAMhRlw0XLURqyenaRMLKUJak_Zg4reHc9xJ_OlazD6rlodz6Zpt0D5o35isGVNxCtW-N6pXOcjWAqQqQIpYm9s0uldBET6-d0p4XaLc5AuVpRTzWcqrJuJsebDoMGykM/s72-c/3e507bce38d1f28db1147380ab76aa51.gif
Dialog Damai Islam Kristen
http://dialog-islamkristen.blogspot.com/2016/08/menelaah-perkataan-yohanes-tentang.html
http://dialog-islamkristen.blogspot.com/
http://dialog-islamkristen.blogspot.com/
http://dialog-islamkristen.blogspot.com/2016/08/menelaah-perkataan-yohanes-tentang.html
true
8266884068813015914
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy